Ternyata Warna Pakaian juga Dinilai oleh HRD saat Wawancara Kerja, Lho. Baca 7 Fakta Ini!

Ternyata Warna Pakaian juga Dinilai oleh HRD saat Wawancara Kerja, Lho. Baca 7 Fakta Ini!
Kamu akan menghadapi wawancara kerja dalam waktu dekat ini, girls? Selain mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi pertanyaan pewawancara, hal yang tak boleh terlupakan adalah memilih pakaian yang tepat untuk dikenakan saat sesi interview. Meski terlihat sepele, tapi caramu berpakaian dan pilihan warna yang kamu kenakan bisa turut memberikan memengaruhi penilaian tim HRD, lho. Untuk itu, yuk cek ulasan mengenai kesan yang muncul melalui warna-warna berikut ini:


1. Biru menjadi warna yang paling banyak direkomendasikan


via bmodish.com

Kabar baik untuk penyuka warna biru. Menurut Lynda Goldman, seorang konsultan sekolah kepribadian dan juga penulis, biru merupakan warna yang paling direkomendasikan untuk dikenakan saat wawancara karena warna ini memberikan kesan bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya.

2. Hitam dan putih warna yang paling sering dikenakan oleh para pelamar


Via becomechic.com

Rata-rata para pencari kerja memilih warna hitam dan putih, karena menganggap warna netral ini memberikan kesan yang formal. Meski demikian, warna hitam paling cocok untuk pencari kerja yang melamar posisi manajemen.

3. Coklat menunjukkan kamu adalah orang yang dapat diandalkan


via nordstrom.com

Nuansa warna tanah memang bisa memberikan kesan hangat pada penggunanya. Tapi ketika dikenakan saat wawancara, warna coklat dapat mempertegas kesan kamu adalah sosok orang yang dapat diandalkan dan sederhana.

4. Merah menunjukkan kalau dirimu itu mendominasi


via justvomenfashion.com

Ingin menunjukkan kesan bahwa dirimu adalah orang yang berani dan tegas dengan memilih warna merah? Ternyata faktanya menggunakan warna ini saat wawancara kerja malah membuatmu dianggap sebagai orang yang dominan, bahkan kemungkinan terburuknya kamu bisa dianggap sebagai pemberontak.

5. Warna abu-abu yang memberikan kesan positif untuk semua bidang


via anntaylor.com

Sudah punya kemerja atau blazer berwarna abu-abu? Sama seperti warna biru, warna yang satu ini juga memberikan kesan positif bahwa dirimu adalah orang yang logis dan analitis di mata perekrut kerja.

6. Hindari menggunakan warna orange


via mariesbazaar.com

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan CareerBuilder, sebanyak 25 persen responden mengungkapkan kalau warna terang ini menunjukkan kesan yang tak profesional. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari menggunakan pakaian berwarna jingga saat wawancara, ya.

7. Ungu dan kuning cocok untuk kamu yang ingin bekerja di bidang kreatif


Via fmag.com

Meski dianjurkan untuk memilih warna netral saat wawancara, tapi warna ungu dan kuning bisa menjadi pilihan bagus untuk kamu yang akan berkecimpung di bidang kreatif. Warna ungu akan memberikan kesan kalau kamu adalah seorang yang unik, sedangkan warna kuning menujukkan optimisme dan kreativitas.

Pernah gak sih, kalian merasa ribet ketika belanja online karena harus membuka tiap halaman untuk menemukan item fashion yang cocok sama selera kamu? Sekarang kamu gak perlu khawatir lagi nih, sebab sudah ada solusinya biar shopping gak harus scrolling barang sampai ngabisin kuota. Juragan Store Bdglifestyle concept store yang menghadirkan berbagai macam merek fashion  lokal, baru-baru ini going hybrid melalui peluncuran online shop-nya, yakni Juraganstorebandung.com. Selain Itu juga kamu Bisa Instal di Playstore caranya Klik Disini .. 
Setelah mengetahui ke-7 hal ini, sudahkah kamu menentukan warna pakaian yang akan kamu kenakan saat wawancara nanti?




Sign out
Powered by Blogger.